Mau ke Bali? Jangan Lupa 5 Oleh-Oleh Khas Bali ini!

Kacang-Disco

Kalau kamu berencana untuk berlibur ke Bali, selain wajib jalan-jalan ke pura maupun wisata kuliner, kamu juga perlu membawa pulang oleh-oleh khas Bali. Inilah 5 oleh oleh khas Bali yang bisa kamu bawa pulang saat liburan:

1. Pie Susu

Kalau ke Bali jangan sampai lupa kue khas Bali ini. Pie susu Bali ini mirip seperti egg tart, namun lebih tipis dan berisi fla susu di tengahnya. Sekarang pie susu tersedia berbagai topping di atas fla susu seperti keju, almond, kismis dan choco chips. Kamu akan gampang menemukan banyak sekali jenis pie susu di pusat oleh-oleh Bali, tentu saja merek Pie Susu Asli Enaaak yang paling sering dicari. Selain itu, Pia Legong juga menjadi oleh oleh khas Bali kekinian yang banyak dibeli wisatawan.

pie susu - Mau ke Bali? Jangan Lupa 5 Oleh-Oleh Khas Bali ini!
Pie Susu Bali (Foto: http://beautyfulbali.blogspot.co.id)

2. Kacang Disco

Jangan sampai lupa membawa kacang disco (kacang disko) buat oleh-oleh dari Pulau Dewata. Kacang disco yang wajib dibeli ini adalah kacang tanah yang digoreng dengan tepung dan bumbu. Kamu bisa menemukan berbagai rasa kacang disco seperti rasa manis, barbeque, dan juga pedas. Tidak susah kok untuk menemukan kacang disco di pusat oleh-oleh Bali, dan dijamin enak!

Kacang Disco - Mau ke Bali? Jangan Lupa 5 Oleh-Oleh Khas Bali ini!
Kacang Disco (Foto: http://resepdanmasakan.com)

Baca juga: 5 Makanan Khas Bali yang Lezat dan Wajib Dicoba

3. Baju Barong

Baju barong dengan gambar barong yang khas merupakan buah tangan ciri khas Bali yang tidak boleh dilupakan. Baju barong yang menggunakan kain lembut membuat nyaman untuk dipakai. Kalau mau dapat harga baju barong yang murah meriah, cobalah belanja di pasar.

baju barong - Mau ke Bali? Jangan Lupa 5 Oleh-Oleh Khas Bali ini!
Baju Barong (Foto: http://garmentsaribunga.blogspot.co.id)

4. Kopi Kintamani

Bagi kamu yang pecinta kopi, tidak boleh ketinggalan untuk membeli kopi Kintamani dari Bali. Kopi Kintamani merupakan kopi arabika yang dihasilkan dari kawasan dataran tinggi Kintamani dan juga termasuk salah satu kopi terbaik dengan standar internasional karena telah mendapatkan sertifikat Indikasi Geografis.

kopi kintamani - Mau ke Bali? Jangan Lupa 5 Oleh-Oleh Khas Bali ini!
Kopi Kintamani (Foto: http://nutscoffee.com)

5. Joger

Yang satu ini mungkin sudah terkenal dimana-mana dan tidak asing lagi bagi kita semua, kaos Joger telah menjadi oleh-oleh khas Bali sejak tahun 1981, dan berjualan kaos dengan kata-kata unik. Selain itu, Joger juga menjual oleh-oleh lain seperti mug, gantungan kunci, sandal, dan tas. Ingin coba belanja di Joger? Kamu boleh coba kunjungi ke Jalan Raya Kuta atau Jalan Denpasar, Bedugul.

joger - Mau ke Bali? Jangan Lupa 5 Oleh-Oleh Khas Bali ini!
Joger (Foto: ksmtour.com)

Selain 5 oleh-oleh diatas, kamu juga bisa menemui banyak aneka kerajinan tangan ciri khas Bali yang bisa kamu bawa pulang. Setelah wisata seru ke pulau Dewata, oleh-oleh khas Bali mana yang akan kamu buru duluan? Yuk cerita pengalamanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Bali Utara

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *