8 Pusat Oleh-oleh Bandung yang Paling Terkenal

Pisang Bollen Kartika Sari

Bandung merupakan ibukota Jawa Barat yang memiliki banyak hal menarik untuk disinggahi. Sebagai pusat kota, Bandung terkenal akan keindahan alamnya. Tidak hanya itu saja, Bandung juga terkenal akan kreativitas anak mudanya. Banyak berbagai tempat di kota ini akan ditemukan toko oleh-oleh yang menarik dan khas buatan tangan anak mudanya.

Untuk itu, ketika Anda berkunjung ke kota ini jangan lupa untuk mampir ke salah satu pusat oleh-oleh Bandung yang menjual berbagai barang atau kuliner khasnya. Berikut rekomendasi toko oleh-oleh yang bisa Anda datangi saat berkunjung ke Bandung.

Deretan Pusat Oleh-oleh Bandung

1. Batagor Kingsley

Kota Bandung terkenal akan kuliner yang terbuat dari tepung-tepungan. Salah satunya adalah batagor. Bahkan, jajanan ini hingga memiliki gerai sendiri yang menyajikan dalam bentuk frozen, setengah matang ataupun telah matang yang siap santap. Untuk mendapatkannya, Anda dapat mengunjungi tokonya yang terletak di Jl. Veteran No. 25 Bandung.

2. Pisang Bollen Kartika Sari

Siapa sih yang tidak tahu jajanan pisang bolen dari Kartika Sari? Ya, makanan ini ternyata berpusat di Bandung. Sebagai pusat oleh-oleh Bandung, toko ini tidak hanya menyediakan pisang bolen yang terkenal di seluruh Nusantara saja, namun juga menyediakan berbagai macam kue. Toko Kartika Sari terletak di Jl. H. Akbar No, 4 Bandung dan buka setiap hari.

Pisang Bollen Kartika Sari
Pisang Bollen Kartika Sari (foto: oleholehkhasbandung.com)

Baca juga: 8 Mall Terbesar dan Terbaik di Bandung

3. Gepuk Nyonya Ong

Gepuk merupakan makanan olahan yang berbahan dasar dari daging sapi yang ditipiskan dan dirangkai dengan lidi agar serat dagingnya tidak hancur saat dimasak. Tidak hanya berbahan dasar daging sapi saja, namun juga ada ayam sebagai pilihannya. Makanan unik ini yang paling terkenal yaitu gepuk Nyonya Ong yang terletak di Jl. Dr. Djunjunan No. 155 E.

4. Tas dan Sepatu Kulit Cibaduyut

Berbicara tentang kreativitas anak muda, kota Bandung adalah pusatnya. Salah satu daerah yang menjadi pusatnya yaitu di kawasan Cibaduyut. Di sepanjang jalan pada kawasan ini akan berjejer toko-toko yang menyediakan berbagai macam model tas dan sepatu kulit asli buatan anak mudanya. Pusat oleh-oleh Bandung yang satu ini jangan sampai terlewatkan ketika Anda berlibur ke kota ini.

5. Peuyeum Cileunyi

Tape singkong yang khas tidak hanya dimiliki Bondowoso di Jawa Timur saja, ternyata di Bandung juga ada tape singkong. Uniknya, tapi singkong di sini memiliki bentuk yang utuh memanjang dan disebut dengan peuyeum. Saat Anda ke Bandung, makanan khas ini akan mudah sekali untuk ditemukan. Peuyeum dapat Anda dapatkan di kawasan pusat buah tangan Bandung di daerah Cileunyi.

Peuyeum Cileunyi
Peuyeum Cileunyi (foto: kabarrantau.com)

Baca juga: 7 Wahana Di Trans Studio Bandung Yang Wajib Kamu Coba

6. Brownies Amanda

Jajanan satu ini banyak terdapat diberbagai kota besar di pulau Jawa. Namun, nyatanya makanan ini adalah asli dari Bandung lho. Tidak mengherankan jika brownies Amanda sampai terkenal di banyak kota besar karena rasanya yang legit. Untuk mendapatkannya, Anda dapat mengunjungi tokonya di Jl. Rancaboleng No. 28.

7. Kawasan Cihampelas

Sebagai kota dengan berbagai tempat wisata, Bandung memiliki kawasan pusat perbelanjaan yang dapat Anda datangi. Terdapat di daerah Cihampelas, tempat ini tidak hanya menyediakan berbagai kuliner khas kota Bandung saja, namun juga berbagai spot foto yang instagenik. Anda juga dapat mendatangi pusat oleh-oleh Bandung yang terdapat di Cihampelas ini.

Kawasan Cihampelas
Kawasan Cihampelas (foto: adamanitravel.com)

8. Prima Rasa

Kuliner Bandung sepertinya memang tidak habisnya. Anda yang pecinta kuliner, jangan lewatkan untuk mampir ke Prima Rasa. Di tempat ini memiliki sajian khas yaitu Picnic Roll, merupakan pastri yang didalamnya berisi olahan daging sapi dan telur rebus. Untuk mencicipinya, Anda dapat berkunjung ke outletnya yang terletak di Jl. Pasirkaliki, Bandung.

Prima Rasa
Prima Rasa (foto: http://primarasabandung.com)

Baca juga: 10 Tempat Makan Di Lembang Bandung Yang Enak

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *