7 Oleh-oleh Khas Solo yang Paling Populer

Intip Solo

Sudah pernah liburan ke Solo? Jika sudah, tentu Anda tidak asing dengan oleh oleh khas Solo terpopuler berikut ini. Seperti yang diketahui, Solo merupakan kota populer selanjutnya setelah Jogjakarta dan Semarang.

Karena begitu populernya kota ini tidak heran jika banyak wisatawan yang menjadikan Solo sebagai tujuan wisata saat musim liburan tiba. Nah, bagi Anda yang berencana untuk mengajak keluarga liburan ke Solo kurang lengkap jika tidak membawa buah tangan untuk saudara atau teman di rumah. Langsung saja, berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh yang wajib Anda bawa pulang.

7 Rekomendasi Oleh oleh Khas Solo Terpopuler

1. Kue Mandarin

Bagi Anda pecinta camilan cake kurang lengkap rasanya jika tidak membeli Kue Mandarin saat ke Solo. Seperti yang diketahui, Kue Mandarain merupakan salah satu oleh-oleh khas yang sudah sangat terkenal dan melegenda di Solo. Rasanya yang unik dan lezat membuat kue ini digemari oleh semua kalangan. Nah, bagi yang penasaran dengan rasanya bisa langsung datang ke Toko Orion di Solo.

2. Brem

Liburan ke Solo kurang pas jika tidak membawa oleh-oleh khas yang satu ini. Brem merupakan makanan tradisional yang sudah sering dijadikan sebagai buah tangan oleh para wisatawan yang datang ke Solo. Untuk bisa menemukannya sangatlah mudah, karena hampir setiap toko oleh-oleh menjual jajanan yang satu ini.

Brem - 7 Oleh-oleh Khas Solo yang Paling Populer
Brem (foto: Omiyago.com)

Baca juga: 5 Oleh-oleh Khas Yogyakarta yang Wajib Dibawa

3. Serbat Jahe

Selain makanan, Solo juga memiliki minuman tradisional yang tidak hanya menghangatkan badan tetapi juga menyehatkan. Serbat Jahe merupakan salah satu minuman khas Solo yang terbuat dari jahe dan rempah-rempah pilihan.

Biasanya Serbat Jahe ini dikemas dalam bentuk bulatan-bulatan kecil yang mana bisa bertahan selama beberapa hari. Bagi Anda yang penasaran dengan rasanya jangan lupa untuk membeli saat berada di Solo.

4. Abon Mesran

Bagi Anda pecinta makanan abon maka membeli oleh-oleh yang satu ini menjadi pilihan sangat tepat. Abon Mesran menjadi oleh oleh khas Solo selanjutnya yang cukup populer dan sering dicari oleh para wisatawan.

Menariknya, Abon ini tersedia dalam dua varian yakni daging ayam dan sapi. Untuk rasa yang ditawarkan tersedia dalam dua pilihan yaitu pedas dan manis. Nah, untuk harganya sendiri sekitar Rp 35 ribuan saja.

Abon Mesran - 7 Oleh-oleh Khas Solo yang Paling Populer
Abon Mesran (foto: joglowisata.com)

5. Baju Batik

Tidak hanya Jogja dan Semarang, Solo juga memiliki batik yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh keluarga di rumah. Perlu diketahui, batik khas Solo ini terkenal memiliki banyak sekali motif, salah satu yang paling terkenal adalah Kawung. Jadi, bagi Anda sedang liburan ke Solo pastikan jangan sampai melewatkannya.

Baca juga: Inilah 6 Tempat Wisata Semarang yang Populer

6. Serabi

Siapa sih yang tidak tahu serabi Solo? Bagi Sebagian besar dari Anda yang sudah pernah ke Solo tentu sudah sering mendengar jajanan terpopuler yang satu ini. Jajanan tradisional khas Solo ini memang sering dijadikan buah tangan untuk keluarga dan saudara di rumah.

Namun, perlu diketahui bahwa oleh oleh khas Solo ini tidak bisa bertahan lama sehingga tidak disarankan untuk Anda yang domisilinya cukup jauh. Bagi Anda yang tertarik untuk membelinya bisa langsung datang ke jalan M Yamin Kota Solo.

7. Intip Solo

Jika Anda sudah pernah liburan ke Solo sebelumnya tentu sudah tidak asing dengan oleh-oleh khas yang satu ini. Intip Solo menjadi camilan populer yang selalu dijadikan buah tangan oleh para wisatawan yang datang ke Solo. Selain karena rasanya yang enak dan gurih, harga dari camilan ini juga sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu saja.

Intip Solo - 7 Oleh-oleh Khas Solo yang Paling Populer
Intip Solo (foto: @anaksibolga101)

Nah, itulah tujuh oleh oleh khas Solo yang wajib untuk Anda bawa pulang. Tidak perlu khawatir masalah bujet karena hampir sebagian besar oleh-oleh yang ada di Solo dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Pastikan jangan sampai melewatkannya ya!

Baca juga: 7 Makanan Khas Solo yang Paling Terkenal

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *