Inilah 10 Tempat Wisata Terbaru di Garut

Curug Sanghyang Taraje

Menyebut Garut pastilah tidak bisa dipisahkan dari dodol yang merupakan makanan khas daerah di Jawa Barat tersebut. Namun, sebenarnya daya tarik Garut bukan hanya pada makanan tersebut, tetapi juga destinasi wisatanya yang tidak kalah menarik. Kali ini, kita tidak akan membahas soal dodol, melainkan tempat wisata di Garut yang layak untuk dikunjungi. Inilah daftar 10 destinasi menarik yang ada di daerah Garut, Jawa Barat.

10 Tempat Wisata di Garut yang Menarik

1. Kolam Air Panas Cikarees

Bagi yang suka menikmati segarnya mandi di pemandian air panas, silakan datang ke Kolam Cikarees. Terdapat 3 kolam yang memang disediakan khusus untuk pengunjung yang datang ke sana. Lokasinya berada di Tegal Nyanda, Sukosono, Sukawening, Kabupaten Garut. Anda bisa datang ke sana antara jam 7 pagi hingga jam 5 sore setiap harinya.

Kolam Air Panas Cikarees
Kolam Air Panas Cikarees (foto: @reny_a.shanty)

2. Kebun Mawar Situhapa

Anda yang sangat mencintai keindahan bunga mawar dan suasana romantis bisa datang objek wisata di Garut yang satu ini. Namanya adalah Situhapa yang merupakan hamparan kebun mawar yang indah. Kebun ini berada di daerah Sukakarya, Garut, tepatnya di Jalan Raya Kamojang Km. 5. Kebun mawar ini tempat yang tepat untuk menenangkan pikiran Anda.

 

Baca juga: 8 Tempat Wisata Hits di Sukabumi

3. Arung Jeram Sungai Cimanuk

Bagi penyuka olahraga menantang seperti arung jeram, jangan khawatir karena Garut juga memiliki destinasi wisata sesuai hobi Anda tersebut. Anda bisa datang ke Sungai Cimanuk, sebuah tempat wisata yang menyediakan fasilitas arung jeram. Bukan hanya itu saja, tempat wisata di Garut memiliki kelebihan lain, yaitu adanya 2 jalur arung jeram. Anda bisa memilih rute dan jalur mana yang akan dilalui.

4. Curug Sanghyang Taraje

Wisata alam di Garut yang tidak kalah menarik karena keasriannya adalah air terjun atau curug bernama Sanghyang Taraje. Lokasi curug ini terletak di Kambongan, Pakenjang, Pamulihan. Saksikan sendiri bagaimana keindahan air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 90 meter tersebut.

Curug Sanghyang Taraje
Curug Sanghyang Taraje (foto:travelspromo.com )

5. Pantai Taman Manalusu

Bukan hanya kebun, curug, atau sungai saja tempat wisata di Garut yang menarik dan layak didatangi. Garut juga memiliki kekayaan alam berupa pantai yang indah bernama Pantai Taman Manalusu. Selain bisa menikmati keindahan alamnya, di pantai ini, Anda juga bisa melakukan aktivitas air seperti snorkeling, diving, dan water sport lainnya. Langsung saja ke daerah Cilekelet untuk mengunjungi pantai ini.

6. Leuweung Oko D’Great

Ini adalah tempat yang tepat bagi Anda yang suka sekali berfoto-foto saat berkunjung ke suatu tempat. Banyak spot menarik dan indah untuk mengambil foto terbaik di Leuweung Oko D’Great ini. Dengan membayar lima ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati hijaunya perbukitan dari gazebo yang dibangun di atas pohon. Desa Cirapuhan adalah lokasi dari destinasi wisata ini.

Baca juga: Inilah 8 Oleh-Oleh Khas Padang yang Terpopuler

7. Kawah Talaga Bodas

Keindahan alam Garut lainnya bisa ditemui di kawah Talaga Bodas yang ada di Desa Sukamenak, Wanaraja. Pemandangan di tempat ini mirip dengan destinasi wisata terkenal Kawah Putih, Bandung. Bahkan, Talaga Bodas lebih bagus karena masih asli dan belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Lokasinya hanya 40 menit saja dari pusat Kota Garut.

8. Kawah Kamojang

Kalau ingin menyaksikan bagaimana kondisi kawah dari gunung yang masih aktif maka tempat wisata di Garut bisa menjadi pilihan tepat. Kawah Kamojang merupakan kawah gunung berapi yang menguapkan panas bumi keluar ke permukaan dan bisa disaksikan langsung. Harga tiketnya juga cukup murah, yaitu hanya Rp7.000 di hari biasa dan Rp9.500 pada hari libur.

Kawah Kamojang
Kawah Kamojang (foto: kompas.com)

9. Puncak Guha

Jangan lewatkan keindahan Samudra Hindia yang bisa Anda saksikan dari Puncak Guha yang langsung menghadap ke hamparan samudera luas tersebut. Tempat ini biasanya dikunjungi orang yang ingin menyaksikan tenggelamnya matahari. Hanya cukup membayar Rp5 ribu saja, Anda sudah bisa menyaksikan pesona alam menakjubkan tersebut.

10. Gunung Piramida Sadahurip

Tempat wisata di Garut ini sangat sayang kalau dilewatkan saat Anda pergi ke kota tersebut. Di mana lagi Anda bisa menemukan dan menyaksikan gunung yang bentuknya mirip dengan piramida di Mesir. Banyaknya pohon yang terdapat di sekitar gunung menjadikan tempat ini memiliki hawa yang sejuk. Pemandangan yang asri dan hijau sangat tepat dijadikan sebagai spot foto yang menarik.

Gunung Piramida Sadahurip
Gunung Piramida Sadahurip (foto: ridwansoleh.com)

Baca juga: 8 Mall Terbesar dan Terbaik di Bandung

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *