8 Tempat Wisata Makassar yang Wajib Kamu Kunjungi

Rammang-Rammang Maros

Makassar merupakan sebuah ibu kota di provinsi Sulawesi Selatan. Pulau ini memiliki potensi wisata yang begitu mengagumkan. Banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi baik itu destinasi alam maupun modernnya. Semua menyuguhkan keindahan yang khas dan pasti ingin kembali lagi. Saat kamu mengunjungi kota ini, pastikan untuk mengunjungi tempat wisata Makassar berikut ini.

1. Tana Toraja

Tempat wisata di Makassar pertama yang wajib kamu kunjungi yaitu Tana Toraja. Destinasi ini merupakan kuburan batu yang dikenal dengan pemakaman Lemo. Saat mengunjungi tempat ini, Anda akan merasakan nuansa yang mistis. Mayat-mayat ditaruh peti khusus dan dikuburkan di tebing baru. Meskipun begitu, pemandangan khasnya yang eksotis tak dapat Anda lewatkan saat mengunjungi Makassar.

Rumah Adat Tongkonan
Rumah Adat Tongkonan (foto: kopitop.com)

2. Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam atau dikenal dengan nama Fort Rotterdam merupakan bangunan bergaya kolonial Belanda yang terlihat kontras dengan daerah sekitarnya. Berbagai barang-barang tempo dulu akan mudah kamu temukan di tempat yang menjadi ikon tempat wisata Makassar ini. Mulai dari alat pertanian, pakaian adat daerah, penggilingan padi dan berbagai artefak tersimpan rapi di tempat ini.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Populer Di Manado

3. Helena Sky Bridge Bantimurung Maros

Helena Sky Bridge berlokasi di Taman Nasional Bantimurung. Berada pada ketinggian lebih dari 100 meter ini akan memberikan pengalaman mendebarkan bagi kamu saat menitinya. Saat kamu menyusuri jembatan ini, akan disuguhi berbagai pemandangan yang menakjubkan yang tentu saja tidak dapat ditemukan di tempat lain. Pada ketinggian ini, kamu dapat melihat kerajaan kupu-kupu yang berada tepat di bawahnya.

Helena Sky Bridge
Helena Sky Bridge (foto: eljohnnews.com)

4. Pantai Akkarena

Jika kamu termasuk penikmat senja, tepat sekali ketika mengunjungi Pantai Akkarena. Senja di tempat ini diklaim memiliki pemandangan matahari terbenam terindah di seluruh Makassar. Di dermaganya yang memanjang sejauh 150 meter ini kamu dapat menyaksikan matahari mulai turun di horizonnya yang menakjubkan. Untuk itu, saat berkunjung ke Makasaar jangan lupa untuk mampir ke Pantai Akkarena.

5. Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu ikon wisata kota Makassar. Hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke kota ini menyempatkan diri untuk mampir di pantai yang indah ini. Jadi, tidak heran jika setiap akhir pekan akan dipadati pengunjung yang menikmati pemandangan pantai yang eksotis. Saat kamu memiliki kesempatan main ke Makassar, pastikan destinasi ini masuk di daftar wajib kunjunganmu.

Baca juga: 9 Kuliner Makassar yang Patut Dicoba

6. Pulau Samalona

Tempat Wisata Makassar yang wajib kamu kunjungi berikutnya yaitu Pulau Samalona. Pulau yang letaknya tidak jauh dari pantai Losari ini menyuguhkan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Pasir putih yang mengelilingi pulau dan ombak yang tenang merupakan perpaduan yang damai di tengah kota Makassar yang sibuk. Saat mengunjungi pantai Losari, jangan lupa untuk datang ke pulau cantik ini.

7. Rammang-rammang maros

Saat kamu berkunjung ke Taman Nasional Battimurung, pastikan untuk singgah di Rammang-rammang Maros ini. Gugusan pegunungan karst Maros yang menakjubkan sayang untuk kamu lewatkan. Untuk dapat menikmati keindahan gugusan keindahan ini, pastikan fisikmu siap dan tentu saja baterai kamera yang full untuk mengabadikan ciptakan Tuhan yang menakjubkan ini.

Rammang-Rammang Maros (foto: celebes.co)

8. Somba Opu

Somba Opu merupakan salah satu nama jalan yang begitu padat. Saat mengunjungi tempat wisata Makassar pastikan untuk mengunjungi tempat ini sebelum pulang. Somba Opu adalah surganya oleh-oleh khas Makassar. Hampir mirip dengan Malioboro. Suasanya juga cocok untuk dinikmati sambil berjalan kaki santai. Salah satu buah tangan favorit disini yaitu aksesoris emas dan perak dengan harga yang ramah dompet.

Baca juga: 8 Masjid Termegah & Terbesar di Indonesia

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *