8 Tempat Wisata di Tangerang yang Paling Hits

Scientia Square Park

Siapa sangka, Tangerang yang terkenal sebagai kota Industri ini memiliki berbagai tempat wisata paling hits yang patut Anda datangi saat akhir pekan atau liburan tiba. Tidak hanya wisata modern saja yang disuguhkan kota ini, namun juga terdapat wisata alam yang memiliki pemandangan menakjubkan. Apa saja destinasi yang ada di kota ini? Yuk, simak 8 tempat wisata di Tangerang yang paling hits.

1. Tebing Koja Kandang Godzilla

Anda penggemar seri Godzilla pasti tidak asing dengan berbagai latar tempat yang digunakan dalam film ini. Bebatuan yang curam sebagai hasil pembentukan alam ini terlihat mirip dengan kandang Godzilla. Saat senja mulai turun, hamparan sawah dan langit yang menguning akan menjadi latar yang menakjubkan saat diambil foto. Tidak hanya itu, liukan sungai yang mengalir akan menambah keindahan alam yang disajikan.

Tebing Koja Kandang Godzilla
Tebing Koja Kandang Godzilla (foto: www.asrinesia.com)

2. Telaga Biru Cisoka

Sebagai kota yang terkenal akan pusat industrinya, siapa sangka Tangerang memiliki danau yang fotogenik ini. Perpaduan antara tanah yang memutih dan air danau yang membiru akan menghasilkan foto yang keren. Tidak heran jika banyak wisatawan yang mendatangi tempat ini untuk sekedar berswafoto. Selain itu, untuk dapat menikmati keindahan telaga ini Anda tidak dikenai biaya alias gratis.

Baca juga; Inilah 8 Mall Terbesar dan Terbaik di Jakarta!

3. Floating Castle Froggy

Tempat wisata di Tangerang berikutnya yaitu Floating Castle Froggy. Seperti namanya, tempat ini merupakan bangunan istana yang megah bak dongeng-dongeng putri. Berkat konsep yang digunakan yaitu Jack dan Kacang Ajaib, Anda akan dibawa seperti di negeri atas awan. Banyak spot-spot foto cantik yang dapat digunakan latar untuk berfoto yang menarik.

Floating Castle Froggy
Floating Castle Froggy (foto: tangselmedia.com)

4. Water World dan World of Wonders Citra Raya

Destinasi ini merupakan salah satu destinasi yang patut dikunjungi ketika Anda dan keluarga ingin mengetahui berbagai landmark khas negara di dunia. Sebut saja menara Pisa dengan bentuk khasnya yang miring, hingga Colosseum terdapat disini. Tidak hanya itu, anak-anak juga dapat bermain air dengan puas di Water World yang berada pada lokasi yang sama ini.

5. Taman Cikokol

Taman Cikokol merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang, berupa ruang terbuka hijau yang disediakan oleh pemerintah setempat. Di tempat ini Anda juga dapat berolahraga baik pada pagi ataupun sore hari karena telah disediakan tempat khusus. Selain itu, di taman ini pula terdapat berbagai spot-spot yang dapat digunakan sebagai swafoto yang menarik.

Baca juga: 7 Wahana Dufan Ancol yang Seru dan Wajib Kamu Coba!

6. BSD Xtreme Park

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Tangerang ini menyajikan berbagai permainan yang dapat meningkatkan adrenalin pengunjungnya. Jika Anda penyuka tempat wisata seperti ini, pasti akan sangat cocok untuk dikunjungi. BSD Xtreme Park menyediakan berbagai wahan menarik antara lain Bike Park, Go Kart, Rock and Rope, Paintball dan Skatepark yang mengasyikkan.

BSD Xtreme Park
BSD Xtreme Park (foto: side.id)

7. Pintu Air 10

Memiliki jumlah 10 pintu, bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane ini kerap menjadi latar fotografi yang artistik. Apalagi ketika senja mulai turun dan temaram lampu menghiasi keindahannya. Bangunan ala Belanda yang terlihat kontras dengan gaya modern kota Tangerang ini memberikan kesan menarik dan unik. Tidak hanya itu, pemerintah juga menyediakan tempat untuk warga berjalan-jalan menikmati keindahan.

8. Scientia Square Park

Tempat wisata di kota Tangerang berikutnya yaitu Scientia Square Park, merupakan tempat wisata ramah anak yang mampu memberikan edukasi berbagai hal. Di tempat ini anak-anak dapat diajak berkenalan lebih dekat dengan dunia kupu-kupu di wahana The Metamorphosis of Butterfly Park. Tidak hanya itu, mereka juga dapat mencoba wahana lain yang menantang seperti wall climbing, bike trail ataupun sekedar mengelilingi taman.

Scientia Square Park
Scientia Square Park (foto: scientiasquarepark.com)

Baca juga: Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata Anak Di Bogor

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *