8 Tempat Wisata di Sentul Bogor

Curug Ciburial

Sentul City merupakan suatu tempat yang berada di Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan kawasan bernuansa eco green yang sangat menarik. Letaknya tidak jauh dari Jakarta sehingga ketika akhir pekan atau liburan banyak dikunjungi masyarakat ibukota. Sentul City kini menjadi tujuan wisata favorit masyarakat Jakarta.

Kawasan Sentul City dikelilingi oleh pegunungan sehingga menawarkan pemandangan yang sangat indah. Tempat wisata Sentul selalu ramai dikunjungi para penikmatnya. Mulai dari wahana bermain, wisata alam, edukasi, kuliner, liburan keluarga dan sebagainya.

Apakah Anda berencana akan berlibur ke Sentul City? Ada banyak tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Masing-masing tempat menawarkan pemandangan menarik dan keseruan. Daripada penasaran, simak uraian di bawah ini.

Rekomendasi 8 Tempat Wisata Sentul

1. Jungleland Sentul

Jungleland merupakan wahana bermain yang paling populer di Sentul. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat ketika akhir pekan maupun hari libur. Jungleland menjadi tempat bermain keluarga yang menarik dan menyenangkan. Memiliki sekitar 40 wahana permainan serta harga tiketnya Rp100.000 dan Rp200.000.

Ferris Wheel - 8 Tempat Wisata di Sentul Bogor
Ferrish Wheel (foto: jungleland.co.id)

2. Taman Wisata Gunung Pancar

Bagi Anda yang ingin merasakan liburan di tengah alam nan asri dan sejuk maka direkomendasikan untuk mengunjungi hutan pinus. Hutan pinus ini berada di kawasan Taman Wisata Gunung pancar. Tempat ini merupakan bumi perkemahan, karena memiliki pemandangan yang cantik banyak pengunjung berburu foto selfie dan pre-wedding. Tiket masuknya sangat murah yaitu Rp5000 dan Rp7500.

Gunung Pancar 1024x768 - 8 Tempat Wisata di Sentul Bogor
Gunung Pancar (Foto: piknikyok.com)

3. Air Terjun Bidadari

Tempat wisata Sentul selanjutnya adalah air terjun bidadari. Lokasinya berada di Sentul Paradise Park. Air terjun bidadari memiliki ketinggian sekitar 40 M dan air di bawahnya asik digunakan untuk berenang. Tempat wisata ini sudah dibangun dan dikelola dengan baik sehingga ditemukan banyak wahana bermain.

Air Terjun Bidadari - 8 Tempat Wisata di Sentul Bogor
Air Terjun Bidadari (foto: sobatpetualang.com)

Baca juga: 8 Tempat Wisata Bogor yang Cocok untuk Keluarga

4. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Pemandian air panas ini berada di tengah-tengah hutan pinus Gunung Pancar. Jalur menuju tempat wisata ini sangat mudah karena sudah banyak penunjuk jalan. Biasanya pengunjung datang ke pemandian air panas dengan tujuan untuk membuat tubuh kembali rileks kembali. Tiket masuknya sangat murah yaitu mulai dari Rp15.000.

Pemandian Air Panas Gunung Pancar - 8 Tempat Wisata di Sentul Bogor
Pemandian Air Panas Gunung Pancar (pesona.travel)

5. Taman Budaya Sentul

Taman budaya Sentul juga menjadi tempat favorit untuk dikunjungi. Taman budaya ini biasanya dijadikan untuk outbound. Menariknya lagi tempat ini menyelipkan konsep budaya. Hal ini bisa dilihat dari konsep budaya Sunda yang sangat kental. Selain itu, juga memiliki suasana yang sejuk dan asri karena dikelilingi oleh pegunungan.

6. Science Garden Sentul

Salah satu tempat wisata edukasi di Sentul adalah Science garden. Di sini pengunjung terutama anak-anak bisa bermain sambil belajar. Salah satu wahana menarik adalah sepeda tali. Pengunjung akan diinstruksikan untuk menaiki sepeda tali yang menggunakan beban menggantung di bawahnya.

Baca juga: 8 Mall Terbesar dan Terbaik di Jakarta

7. Curug Ciburial

Tempat wisata Sentul selanjutnya adalah Curug Ciburial. Curug ini memiliki ketinggian antara 7 hingga 9 meter dan di depannya ditemukan kolam cukup dalam. Bagi Anda yang suka berenang, kolam ini menjadi tantangan tersendiri. Beberapa wisatawan bahkan memberanikan diri untuk lompat dari batu paling tinggi. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan warga memasang tali.

Curug Ciburial 1024x577 - 8 Tempat Wisata di Sentul Bogor
Curug Ciburial (foto: pintuwisata.com)

8. Pasar Ah Poong

Apakah Anda suka wisata kuliner? Jika iya direkomendasikan untuk mengunjungi pasar Ah Poong. Pasar ini memiliki konsep seperti pasar apung di Banjarmasin. Di tempat ini menyediakan lebih dari 80 jenis kuliner mulai masakan tradisional hingga modern. Pengunjung juga bisa menikmati wisata air, seperti naik bebek air dan bola-bola air.

Pasar Ah Poong 1024x571 - 8 Tempat Wisata di Sentul Bogor
Pemandangan sungai di Pasar Ah Poong (Foto: http://propertiniaga.blogspot.co.id)

Nah itulah rekomendasi 8 tempat wisata Sentul yang wajib untuk dikunjungi. Diharapkan tempat wisata yang disebutkan bisa memberikan pengalaman menyenangkan untuk pengunjung. Tiket masuknya juga sangat terjangkau tidak akan menguras kantong.

Baca juga: 7 Wahana Jungleland Bogor yang Wajib Dicoba!

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *