8 Tempat Wisata Baru Jogja yang Harus Dikunjungi

Bukit Panguk Kediwung e1580392667624 - 8 Tempat Wisata Baru Jogja yang Harus Dikunjungi

Jogja merupakan salah satu kota tujuan wisatawan para turis domestik dan mancanegara. Kota ini selalu menawarkan pesona dan keindahan yang membuat Anda ingin kembali mengunjunginya. Destinasi yang ditawarkan adalah wisata budaya, alam, kuliner dan belanja.

Tempat wisata Jogja yang terkenal adalah Pantai Parangtritis, Goa Pindul, jalan Malioboro, Benteng Vredeburg, Museum Dirgantara dan Kraton Yogyakarta. Namun saat ini banyak bermunculan tempat wisata baru yang tidak kalah indah dan menarik.

Kota ini memang selalu ngangenin dan menarik untuk dikunjungi. Apakah Anda ingin mengunjungi destinasi wisata baru di Jogja? Inilah 8 tempat wisata baru di Jogja yang bisa dijadikan tujuan berlibur.

8 Tempat Wisata Baru Jogja yang Harus Dikunjungi

1. Hutan Mangrove

Tempat wisata Jogja yang baru muncul adalah hutan mangrove atau bakau. Hutan mangrove berada dekat dengan Pantai Congot, Kulon Progo. Meski masih tergolong baru, tempat wisata sudah banyak pengunjung. Pemandangan di sini semakin indah dengan dibangun jembatan bambu yang sangat cantik.

Hutan Mangrove Pantai Congot
Hutan Mangrove Pantai Congot (foto: maripiknik.com)

2. Puncak 4G Gunung Gentong

4G merupakan singkatan dari Gunung Gentong, Gunung Sari, Gunung Kidul. Tempat ini merupakan salah satu wisata alam yang masih tergolong baru. Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan hamparan sawah hijau dengan sistem terasering dan bukit-bukit yang mengelilinginya. Udara di Puncak 4G sangat bersih dan segar sehingga patut dikunjungi.

Puncak 4G Gunung Gentong
Puncak 4G Gunung Gentong (foto: datawisata.com)

3. Bukit Panguk Kediwung

Tempat wisata Jogja yang juga masih baru adalah Bukti Panguk Kediwung. Bukit Panguk Kediwung menawarkan pemandangan sunrise yang sangat indah dan menakjubkan. Meski masih baru, rute menuju tempat ini tidaklah sulit. Untuk rute nya sama seperti Kebun Buah Mangunan.

Bukit Panguk Kediwung
Bukit Panguk Kediwung (foto: @imroatumm)

Baca juga: 5 Oleh-oleh Khas Yogyakarta yang Wajib Dibawa

4. Jembatan Gantung Pantai Timang

Bagi Anda yang menyukai tempat wisata ekstrem direkomendasikan untuk mengunjungi Pantai Timang, Gunung Kidul. Pantai ini dikenal degan keberadaan kereta gantung dan jembatan gantung. Keberadaannya sebagai akses untuk menuju bukit karang. Supaya bisa menaiki jembatan ini pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp100.000.

Kereta Gantung Pantai Timang
Kereta Gantung Pantai Timang (foto: https://ngetripyuk.id/)

5. Ayunan Langit Watu Jaran

Jika Anda berada di Kulon Progo jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata Jogja yang terbaru, yaitu Ayunan langit Watu Jaran. Di sini Anda bisa berayun di atas ketinggian mencapai 800 meter. Latar belakang yaitu bukit Menoreh, pemandangan begitu indah sehingga cocok untuk foto selfie. Pengelola juga telah menjamin keselamatan pengunjungnya sehingga tidak perlu khawatir.

Ayunan Langit Watu Jaran
Ayunan Langit Watu Jaran (foto: njogja.co.id)

6. Bukit Kali Kuning

Bukit Kali Kuning adalah salah satu tempat wisata hits dikalangan anak muda. Di tempat ini pengunjung disuguhkan keindahan Gunung Merapi. Pengunjung bisa berfoto selfie dengan latar belakang kupu-kupu, hati, burung hantu dan sebagainya. Di sini juga bisa digunakan untuk berkemah dengan membayar sebesar Rp30.000. Untuk tiket masuknya sangat murah yaitu Rp3000.

Bukit Kali Kuning
Bukit Kali Kuning (foto: alodiatour.com)

Baca juga: Mudik Ke Jogja, Wajib Mampir Ke 7 Pantai Eksotis Jogja Ini!

7. Seribu Batu Songgo Langit

Tempat wisata Jogja selanjutnya adalah Seribu Batu Songgo Langit. Lokasinya berada di Dlingo dan memiliki banyak batu raksasa. Daya tarik dari tempat wisata ini terletak pada banyaknya rumah-rumah hobbit yang unik. Selain itu, juga ada spot foto unik. Ada jembatan yang menghubungkan pohon ke pohon dan gardu pandang. Tersedia juga flyingfox untuk menguji adrenalin pengunjung.

Seribu Batu Songgo Langit
Seribu Batu Songgo Langit (foto: visitingjogja.com)

8. Hutan Pinus Pangger Dlingo

Hutan Pinus Pangger adalah tempat wisata favorit anak muda. Di tempat ini terdapat spot foto selfie yang unik, seperti rumah piramid berlubang. Apabila berkunjung pada malam hari, Anda akan disuguhkan dengan gemerlap kota Jogja. Tidak mengherankan jika tempat wisata ini selalu ramai pengunjung. Harga tiketnya cukup murah cukup Rp2000 saja.

Hutan Pinus Pangger Dlingo
Hutan Pinus Pangger Dlingo (foto: @halimah.azqiyah )

Nah itulah 8 tempat wisata Jogja yang masih baru. Tempat-tempat wisata tersebut sangat hits dan menarik untuk dikunjungi. Berharap uraian di atas bisa menambah informasi pembaca semuanya.

Baca juga: 8 Kegiatan Saat Wisata ke Jogja

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *