7 Wahana Dufan Ancol yang Seru dan Wajib Kamu Coba!

Halilintar

Mencari tempat hiburan yang menantang adrenalin di tengah sibuknya Jakarta sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Ya, Kamu bisa mendapatkan pengalaman yang asyik dan menantang adrenalin di Dunia Fantasi Ancol alias Dufan Ancol yang berada didalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Ada banyak wahana seru di Dufan yang bisa Kamu coba.

Di antara begitu banyak wahana Dufan yang bisa Kamu nikmati, berikut ini beberapa wahana Dufan yang seru, menarik, menantang adrenalin dan wajib untuk dicoba.

7 Wahana Dufan yang wajib kamu coba:

1. Pontang-pontang

Mirip dengan omang-ombang, bedanya wahana dufan yang satu ini akan membuatmu seolah bertabrakan dengan suatu yang lain. Jadi nanti ada satu tiang penyangga yang cukup besar dengan 3 jari-jari disekelilingnya. Kemudian di setiap jari-jari tersebut ada 4 tempat duduk yang masing-masing dikhususkan untuk dua orang. Nah, nantinya Kamu bakal diputar dibanting dari kanan ke kiri seperti layaknya hendak bertabrakan satu sama lain.

Pontang-Pontang
Pontang-Pontang (foto: ancol.com)

2. Kora-kora

Wahana di Dufan satu ini memiliki bentuk yang mirip dengan kapal bajak laut. Nah, kapal ini akan bergerak layaknya ayunan, maju mundur. Bagi Kamu yang ingin menguji adrenalinmu, cobalah duduk di kursi paling belakang. Posisi duduk semakin kebelakang akan memberikan efek jatuh terhempas yang lebih kuat.

Kora-kora
Kora-kora (foto:ancol.com)

3. Hysteria

Sama seperti namanya, wahana Dufan ini juga cukup memacu adrenalin. Wahana Dufan yang satu ini terletak pada tiang dengan tinggi mencapai 60 meter yang dikeliling menara. Di sekelilingnya disediakan 12 kursi yang sudah dilengkapi dengan pengaman.

Wahana favorit Dufan satu ini bisa dikatakan mirip dengan kursi pelontar. Artinya, Kamu akan dinaikkan ke atas dengan kecepatan penuh. Setelah itu kemudian Kamu akan dijatuhkan dari ketinggian 60 meter yang bakal memberikan sensasi ngeri.

Hysteria
Hysteria (foto: ancol.com)

Baca juga: 7 Kegiatan Seru Wisata di Ancol

4. Kicir-kicir

Wahana Dufan yang satu ini bentuknya seperti kincir angin, namun mendatar. Jadi ada satu tiang penyangga besar dimana diatasnya dibuat sebuah lingkaran besar berjari-jari raksasa. Di setiap ujung jari-jari tersebut ada tempat duduk yang nantinya akan bergerak naik, turun hingga berputar.

Semakin lama putaran kicir-kicir akan semakin kencang. Nah, sensasi yang sangat menantang dan asyik bakal bisa Kamu rasakan disini.

Kicir-kicir
Kicir-kicir (foto: ancol.com)

5. Tornado

Ngaku pemberani sepertinya belum lengkap jika belum menjajal Tornado. Wahana Dufan Ancol satu ini terbilang rajanya ekstrem. Kamu dan puluhan orang diharuskan duduk berjejer yang kemudian dihempaskan keatas, berputar, hingga berbalik.

Tornado
Tornado (foto: ancol.com)

6. Halilintar

Wahana di Dufan ini adalah nama lain dari jet coaster atau roller coaster. Cara kerjanya juga sama. Kamu akan diajak meluncur kencang disepanjang jalur halilintar yang meliuk-liuk. Sensasi terbaik untuk bisa merasakan kengeriannya yakni posisi terdepan atau yang paling belakang. Nah, jalur paling ekstrem yang sangat menantang adalah jalur putar 360 derajat. Mau coba?

Halilintar
Halilintar (foto: ancol.com)

Baca juga: 9 Wahana Baru Dufan di Tahun 2019

7. Arung Jeram

Nah, untuk Kamu yang suka main air sambil dan ingin olahraga yang bisa memacu adrenalin, cobalah wahana Dufan yang bernama Arung Jeram. Disini nanti Kamu akan diajak untuk mengarungi sungai dengan panjang sekitar 325 meter dengan arus yang lumayan deras. Meski tiruan, namun sensasinya bakal dijamin seperti suingguhan. Nantinya setiap kapan arung jeram bisa diisi sampai 8 orang. Cocok untuk Kamu yang pengin ngajak teman untuk seru-seruan.

Arung-Jeram
Arung Jeram (foto:ancol.com)

Itulah 7 wahana Dufan yang bisa Kamu nikmati. Selain diatas, masih banyak lagi wahana yang bisa Kamu temui di Dufan yang dijamin tak kalah asyik dan menarik seperti Niagara Gara, Bianglala, Ombang-ombang, wahana Ice Age Arctic Adventure, dan beberapa wahana permainan lainnya.

Jam Buka Dunia Fantasi Ancol

Buat kamu yang siap mau menikmati wahana-wahana Dufan. Dunia Fantasi Ancol di buka mulai dari pukul 10.00 – 21.00 WIB ya. Ingat! Dunia Fantasi berada di Taman Impian Jaya Ancol yang beralamat di l. Lodan Timur No.7, Ancol, Jakarta Utara.

Berapa harga tiket masuk ke Dunia Fantasi Ancol?

Harga tiket masuk Dufan Ancol, dibagi berdasarkan weekdays dan weekend, berikut detailnya:

Senin-Jumat : Rp200.000*
Sabtu, Minggu, Hari Libur: Rp295.000*

*harga dapat berubah sewaktu-waktu Kadang ada promo tiket dufan yang menarik loh.

Apakah kamu sudah siap kunjungi Dunia Fantasi Ancol? Yuk ceritakan pengalamanmu bermain di wahana Dufan di komentar ya!

5 Wahana Dufan Ancol yang Cocok untuk Anak-Anak

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *