7 Tempat Wisata Terindah di Indonesia

Candi Borobudur

Indonesia merupakan negara yang memiliki wilayah membentang di sepanjang khatulistiwa. Negara yang berbentuk kepulauan memberikan banyak keuntungan, salah satunya yaitu potensi pariwisata yang melimpah ruah. Dari semua potensi alam serta budaya yang ada di Indonesia, ada beberapa yang dinobatkan sebagai tempat wisata terindah Indonesia.

Potensi wisata di Indonesia sangat beragam, mulai dari wisata alam yang berupa pantai, gunung, dan juga danau. Selain itu ada juga wisata budaya seperti candi dan juga istana. Akan sangat disayangkan bila kita tidak pergi ke tempat-tempat indah di Indonesia ini.

Inilah 7 Tempat Wisata Terindah Indonesia Wajib Dikunjungi

1. Pulau Dewata

Destinasi wisata terindah di Indonesia yang pertama adalah pulau Bali atau yang dikenal dengan nama Pulau Dewata. Bali memiliki banyak sekali pilihan destinasi wisata. Kamu bisa menikmati keindahan pantai sambil berjemur di bawah hangatnya sinar mentari. Bali juga menyajikan wisata pegunungan yang tidak kalah indahnya.

Pura Besakih
Pura Besakih (Foto: instagram.com/rzkirinaldihadid)

2. Lombok

Bergeser sedikit ke arah timur dari pulau Bali kita akan menemukan provinsi Nusa Tenggara Barat yang juga tak kalah indahnya. Daerah yang dikenal memiliki banyak destinasi wisata indah yaitu Lombok.

Sama seperti Bali wisata utama yang ditawarkan di Lombok ini adalah wisata pantai atau wisata bahari. Jika kamu bosan dengan pantai di Bali dan ingin merasakan ketenangan kamu bisa pergi ke arah timur hingga menuju Lombok yang menawarkan tempat wisata terindah Indonesia.

Pantai Kuta di Lombok
Pantai Kuta di Lombok (Foto: tempatwisataid.com)

3. Raja Ampat

Tanah Papua juga menyimpan keindahan yang tak kalah dengan Pulau Dewata. Raja Ampat menawarkan pemandangan pantai yang tidak dapat ditemui di tempat lain. Banyaknya gundukan di perairan laut membuat pemandangan di sana tampak semakin indah dan menakjubkan.

Raja Ampat
Piaynemo di Raja Ampat (foto: anadventurousworld.com)

4. Candi Borobudur

Di Magelang Jawa tengah terdapat salah satu dari tujuh keajaiban dunia yaitu candi Borobudur. Borobudur sendiri merupakan salah satu dari candi Budha yang ada di Jawa. Bisa dibilang candi yang satu ini merupakan yang paling besar di Indonesia.

Selain sebagai hiburan dan melepas penat, berwisata ke Candi Borobudur juga akan menambah wawasan kita mengenai sejarah Indonesia.

Candi Borobudur
Tampak atas Candi Borobudur (foto: @mn.irfanfaiz)

Baca juga: 7 Fakta Candi Borobudur yang Belum Kamu Ketahui!

5. Danau Toba

Danau Toba dinobatkan sebagai salah satu tempat wisata terindah Indonesia. Danau yang terletak di Sumatera Utara ini memiliki pulau di tengahnya. Selain pemandangan yang indah, kita juga dapat berwisata kuliner di sekitar danau Toba. Kuliner yang ditawarkan tidak jauh dari olahan ikan yang ada di danau tersebut.

Danau Toba pun dapat dijangkau dengan akses transportasi baik itu kendaraan umum maupun penyewaan kendaraan pribadi yang dapat dijumpai dengan mudah.

Danau Toba
Keindahan Danau Toba (foto: penatimor.com)

6. Wakatobi

Jika selama ini Kamu mengira bahwa Wakatobi merupakan nama dari salah satu tempat wisata, Kamu telah memikirkan hal yang salah. Wakatobi sendiri merupakan salah satu kabupaten yang berada di Sulawesi Tenggara.

Kabupaten yang memiliki wilayah berupa kepulauan ini menyajikan wisata pantai yang sangat indah. Air laut sangat jernih dan berwarna biru cerah, ditemani dengan pasir putih di tepiannya menambah indahnya pemandangan.

Kepulauan-Wakatobi-e
Keindahan Kepulauan Wakatobi diatas udara (Foto: www.backpackerindonesia.com)

7. Taman Nasional Komodo

Tempat wisata terindah Indonesia yang terakhir adalah Taman Nasional Pulau Komodo. Sudah jelas dari namanya bahwa Kita akan diajak untuk melihat Komodo yang ada di pulau ini.

Kita dapat melihat kehidupan Komodo lebih dekat. Tapi sebaiknya Kamu berhati-hati ketika berada di Pulau ini karena air liur komodo mengandung racun yang dapat membahayakan bagi manusia.

Komodo (foto: travel-dream)

Baca juga: 5 Destinasi Bali Baru Jadi Super Prioritas Pemerintah

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *