6 Hal yang Bisa Kamu Coba di Kampung Coklat Blitar

kampung coklat

Kampung coklat, salah satu tempat wisata yang ada di Blitar ini bisa menjadi pilihan saat liburan tiba. Tempat ini memiliki alamat di Jalan Banteng Blorok 18 Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yakni Rp 5.000. Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas, makanan dan kegiatan yang menyenangkan serta tak terlupakan.

6 Hal yang Bisa Dinikmati Saat berada di Kampung Coklat Blitar

1. Wisata Edukasi

Banyak sekali informasi yang bisa kamu dapatkan di tempat wisata ini, khususnya tentang coklat. Meskipun tanpa tour guide, kamu bisa mendapatkan informasi berupa sejarah coklat, macam- macam, cara pengolahan dan hal lain yang berkaitan dengan coklat. Kamu bisa mendapatkan informasi tersebut melalui tulisan – tulisan yang ada di dinding hingga bagian atap dari tempat ini.

Wisata Edukasi Kampung Coklat
Wisata Edukasi (foto: kampungcoklat.com)

2. Makan di Bawah Pohon Kakao

Kapan lagi bisa merasakan sensasi makan di bawah pohon kakao? Ditemani dengan live music serta menikmati makanan dan minuman dari olahan coklat sungguh membuat waktu berlibur terasa nikmat. Berbagai olahan makanan lain juga tersaji. Kamu juga bisa memesan makanan dari spot yang menjual berbagai jajanan. Misalnya arum manis, cenil, gorengan dan minuman coklat berbagai varian.

3. Galeri Coklat dan Outlet Coklat

Rasanya belum lengkap jika berlibur ke kampung coklat tidak membawa oleh – oleh. Di galeri coklat ini, kamu bisa membeli berbagai macam olahan coklat seperti kripik pisang coklat, brownies dan masih banyak produk lainnya. Selain itu, ada juga produk buatan masyarakat yang dijual di tempat ini seperti tas anyaman, kaos, mug dan makanan ringan lainnya yang bisa kamu beli sebagai buah tangan.

Ada 2 outlet di sebelah timur yang menyajikan berbagai varian coklat seperti coklat mix, es krim coklat, pisang coklat, pop corn coklat. Lalu, bagaimana dengan buah coklat, tertarik untuk mencicipi? Disini juga tersedia buah kakao sebagai bahan dasar untuk membuat coklat yang rasanya enak.

Galeri Coklat
Galeri Coklat (foto: kampungcoklat.com)

Baca juga: 6 Hal yang Bisa Kamu Temui di Green Canyon Pangandaran

4. Bioskop Mini

Buat kamu yang masih penasaran tentang coklat dan ingin menambah pengetahuan, kamu bisa menikmati bioskop mini. Ada satu ruangan khusus yang menampilkan film dokumenter tentang sejarah coklat. Cukup dengan membayar Rp 5.000, kamu sudah bisa semakin mengetahui seluk beluk coklat.

5. Spot Foto Dengan Transportasi Antik

Tak hanya berbagai informasi dan olahan coklat, kamu juga bisa menemukan spot foto yang unik. Di sebelah barat kampung coklat, terdapat berbagai sepeda dan mobil antik yang dipajang untuk bisa dilihat oleh pengunjung. Spot ini tentu bisa menambah koleksi foto di galeri Hp-mu, mau berfoto sendiri atau bersama, nih?

Classic Garage
Classic Garage (foto: kampungcoklat.com)

6. Menikmati Berbagai Wahana

Tak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa, kampung coklat juga sangat cocok dikunjungi oleh anak – anak. Pengunjung bisa berkeliling menikmati tempat ini dengan naik kereta, pasti seru, bukan? Selain tidak membuat lelah daripada berjalan kaki, pengunjung bisa lebih tahu banyak hal tentang coklat yang ada di tempat ini.

Baca juga: 8 Destinasi Wisata di Kepulauan Kei yang Mempesona

Di sekeliling banyak sekali kedai – kedai yang menjual makanan dan minuman dari olahan coklat. Kamu bisa membelinya sembari menikmati tempat ini. Bagi anak – anak, mereka bisa menikmati tempat bermain khusus seperti tempat bermain air, sepeda motor, mobil – mobilan dan area untuk memanah. Kampung coklat sangat cocok sebagai tempat wisata untuk keluarga untuk mengisi waktu liburan.

Ada lagi wahana yang paling diminati oleh pengunjung yaitu terapi ikan. Kamu bisa duduk santai sembari menikmati kaki yang direndam di dalam kolam yang berisi ikan. Kegiatan ini bisa dinikmati sebagai terapi karena memberikan manfaat seperti menenangkan pikiran dan melancarkan sirkulasi darah. Kamu mungkin akan merasa sedikit geli saat menikmati terapi ikan di kampung coklat ini. Tertarik mencoba?

DI bagian timur, ada wahana yang masih bisa dinikmati oleh anak – anak. Misalnya seperti mobil kereta kelinci yang berlari di atas rel. Selain itu, anak – anak juga bisa mencoba mobil – mobilan yang berlari di atas lintasan. Istana balon cocok bagi anak – anak yang super aktif. Jika masih kurang menantang, ada juga trampolin yang bisa membuat melayang di udara. Perahu gayung juga ada sebagai alternatif pilihan bermain anak di permainan air.

Baca juga: 7 Wahana Jungleland Bogor yang Wajib Dicoba

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *