5 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Sering Dikunjungi!

Gunung-Tangkuban-Perahu - fea

Bandung atau juga Kota Kembang yang mempunyai julukan Parijs van Java (dibaca: Paris Van Java) yang berarti Kota Paris di Jawa merupakan ibukota provinsi untuk Jawa Barat. Bandung sering dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah misalnya Jakarta terutama saat libur nasional , karena Bandung memiliki banyak tempat wisata alam yang bagus, wisata kuliner yang menarik maupun berbagai tempat yang cocok untuk wisata keluarga. Bagi kamu yang berencana jalan-jalan ke Bandung, jangan lupa 5 tempat wisata di Bandung ini:

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih yang terletak di Ciwidey Bandung atau Bandung Selatan adalah salah satu tempat wisata paling populer dan wajib dikunjungi jika kamu berliburan ke Bandung. Kawah Putih terbentuk dari letusan Gunung Patuha, menghasilkan air yang mengandung belerang dan berwarna putih. Karena memiliki keunikan dan pemandangan alam yang menarik itu, Kawah Putih juga sering digunakan sebagai tempat foto untuk pre-wedding bagi pasangan yang ingin menikah.

kawah putih - 5 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Sering Dikunjungi!
Keindahan Kawah Putih (Foto: https://medischfun.wordpress.com)

2. Gunung Tangkuban Perahu

Bagi kamu yang pernah membaca cerita Sangkuriang dan Dayang Sumbi pasti tahu Gunung Tangkuban Perahu, karena asal usul gunung ini dipercayai berhubungan dengan cerita legendaris tersebut. Sama seperti Kawah Putih, Gunung Tangkuban Perahu juga memiliki kawah dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang berlibur ke Bandung. Oh ya, karena Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung yang masih aktif dan menghasilkan gas belerang yang kuat, maka jangan lupa untuk bawa masker saat berliburan ke sini.

Gunung Tangkuban Perahu - 5 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Sering Dikunjungi!
Kawah Ratu di Gunung Tangkuban Perahu (Foto: yoshiwafa.com)

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Sering Dikunjungi!

3. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah salah satu pasar terapung buatan di Indonesia yang terletak di Lembang, Bandung Barat. Walaupun baru di resmikan pada Desember 2012, Floating Market Lembang sudah menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berliburan ke Bandung. Kamu bisa menikmati keindahan alam maupun wisata kuliner bersama keluarga di dalam Floating Market Lembang ini. Oh ya, kamu juga bisa menemukan miniatur kereta api di Floating Market ya.

Floating Market Lembang - 5 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Sering Dikunjungi!
Floating Market Lembang (Foto: sheratonbandung.com)

4. Saung Angklung Udjo

Bagi kamu yang ingin belajar budaya dan suka alat musik angklung, kamu wajib mengunjungi Saung Angklung Udjo. Saung Angklung Udjo didirikan pada tahun 1966 dan merupakan tempat wisata budaya yang lengkap. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai pertunjukan serta bisa mengikuti workshop tentang cara membuat dan bermain alat musik dari bambu seperti angklung.

Saung Angklung Udjo - 5 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Sering Dikunjungi!
Pertunjukan Angklung (Foto: http://www.angklung-udjo.co.id)

5. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk yang terkenal dengan nama Ciwalk merupakan pusat perbelanjaan atau mall di Bandung dengan konsep alami dan ruang terbuka. Ciwalk sangat cocok bagi kamu ingin belanja sambil menikmati suasana sejuknya kota Bandung.

ciwalk - 5 Tempat Wisata di Bandung yang Paling Sering Dikunjungi!
Salah satu sisi Cihampelas Walk (Foto: letsgobandung.wordpress.com)

Masih belum cukup 5 tempat wisata Bandung diatas? Tenang, kamu juga bisa kunjungi tempat wisata Bandung yang lain seperti Museum Geologi, Taman Begonia, Kebun Bintang Bandung, Oobservatorium Bosscha, Farmhouse Lembang, Orchid Forest dan masih banyak lain. Yuk ceritakan pengalaman kamu mengunjungi tempat wisata di Bandung di kolom komentar ya

Baca juga: 5 Museum Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi!

Baca juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *