5 Tempat Wisata Di Aceh yang Seru untuk Dikunjungi

Pemandangan Pantai Iboih

Siapa yang tidak kenal Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, semua penduduk Indonesia pastinya mengetahui tentang provinsi yang mendapat julukan Serambi Mekah ini. Provinsi ini berada di ujung Pulau Sumatera dengan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, tentunya sudah dipastikan Aceh memiliki pemandangan alam yang indah.

Jika kamu mempunyai rencana berlibur mengelilingi Indonesia dengan tujuan rute pertama adalah Provinsi Aceh, atau hanya sekedar berlibur saja, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata Aceh berikut ini yang mempunyai pemandangan dan daya tarik sendiri untuk dikunjungi:

1. Pantai Iboih

Keindahan pantai Aceh memanglah tidak di ragukan lagi. Pantai Iboih yang memiliki keindahan yang mempesona akan membuat siapapun akan jatuh hati pada pantai ini. Pantai indah ini memiliki dua warna laut yang bisa terlihat jelas dari atas pantai, kejernihan air laut membuat pengunjung bisa melihat keindahan tanpa perlu harus berenang. Sebagai wisata alam, di pantai ini kita bisa melakukan snorkeling ataupun diving.

Pantai-Iboih
Pemandangan Pantai Iboih (Foto: http://www.pedomanwisata.com)

2. Air Terjun Blang Kolam

Jika kamu berada di Lhokseumawe sempatkan diri untuk mampir ke desa Sidomulyo di wilayah Aceh Utara. Cukup 30 menit jika perjalanan dari kota Lhokseumawe. Di sana anda akan disuguhkan pemandangan air terjun yang luar biasa indahnya. Air terjun tersebut di beri nama air terjun Blang Kolam. Air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata di Aceh yang sering dikunjungi masyarakat Aceh maupaun wisatawan dari luar kota.

Air-Terjun-Blang-Kolam
Air Terjun Blang Kolam (Foto: instagram.com/arisbinusman)

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Sering Dikunjungi!

3. Pantai Lampuuk

Jika kamu ingin merasakan pantai Kuta Aceh, maka kamu bisa datang ke pantai Lampuuk yang berada di Desa Muenasah Mesjid, Lokngah Aceh Besar. Objek wisata yang tidak diragukan ini kita bisa menikmati keindahan pantai dengan suasana deburan ombak yang tenang serta semilir angin yang sejuk. Panjang garis pantai sekitar 5 kilometer. Kita dapat melakukan berbagai aktifitas di pantai ini.

Pantai-Lampuuk
Indahnya pantai Lampuuk (Foto: instagram.com/teuku_aroel)

4. Pulau Rubiah

Pulau Rubiah yang berada dekat dengan Pulau Weh menampilkan keindahan alam yang luar biasa sering menjadi tempat wisata Aceh yang ramai dikunjungi, di sini kita bisa melakukan aktifitas bawah laut seperti snorkeling. Di Pulau Rubiah setidaknya terdapat 14 biota alam laut yang dilindungi oleh negara.

Pulau-Rubiah
Air laut yang jernih (Foto:instagram/put3izleen)

5. Pantan Terong

Lokasi yang berada pada ketinggian sekitar 1.350 meter di atas permukaan laut, menyajikan keindahan alam yang sangat luar biasa. Dari sini kita bisa melihat Danau Air tawar, serta pemandangan kota Aceh. Tidak hanya itu Pantan Terong juga sangat menawan dengan momen sunset dan sunrisenya.

Pantan-Terong
Pemandangan dari Pantan Terong (Foto: instagram.com/syarifah_muthia_ulfa)

Tentu saja selain 5 tempat wisata di atas, masih banyak tempat wisata di Aceh yang bisa kamu kunjungi seperti Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, maupun berbagai tempat wisata alam lainnya. Yuk, ceritakan pengalamanmu saat wisata ke Aceh di kolom komentar ya.

Baca juga: 5 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi!

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *