10 Tempat Wisata di Berastagi Yang Paling Populer

Desa Lingga

Kota Berastagi sudah tidak asing lagi di telinga kita masyarakat Indonesia terutama mereka yang tinggal atau berasal dari daerah Sumatera Utara. Berastagi menjadi kota terbesar kedua di wilayah Karo, Sumut. Kebesaran nama daerah tersebut tentunya tidak terlepas dari banyaknya tempat wisata Berastagi yang terkenal indah. Kota yang jaraknya 66 km dari Medan tersebut memang destinasi wisata andalan.

Bukan hanya satu atau dua tempat wisata saja yang ada di Berastagi menjadi langganan para wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebagai daerah wisata andalan Sumatera Utara (Sumut), Berastagi memiliki beberapa destinasi menarik.

Penasaran? Inilah daftar beberapa destinasi wisata terbaik di Berastagi.

10 Destinasi Wisata Berastagi yang Wajib Dikunjungi

1. Bukit Gundaling

Ingin menyaksikan keindahan Gunung Sinabung dari dekat silahkan datang ke Bukit Gundaling. Gunung aktif tersebut bisa disaksikan dari tempat wisata Berastagi sambil berkeliling naik kuda. Nikmati keindahan dan kesejukan dataran tinggi tersebut untuk menghilangkan rasa stres.

Bukit Gundaling
Bukit Gundaling (foto: ritasmalia.blogspot.com)

2. Bukit Kubu

Tidak kalah indah dari Bukit Gundaling, di Bukit Kubu ini kita bisa berpiknik bersama keluarga. Taman yang indah bisa dinikmati sembari naik delman yang akan membawa kita berkeliling. Selain itu tempat ini juga bisa digunakan untuk main layangan dan mobil remote dengan aman.

Baca juga: 7 Mall Terbesar di Medan, Mampir Yuk!

3. Taman Alam Lumbini

Tempat ini bisa dijadikan spot foto yang menarik dengan latar belakang vihara yang ada di area tersebut. Vihara yang merupakan tempat ibadah umat Budha akan membuat kesan seolah-olah kita sedang berfoto di Thailand. Lokasinya berada di Desa Tongkoh, Dolatrayat, Karo, Sumatera Utara.

Taman Alam Lumbini
Taman Alam Lumbini (foto: hello-pet.com)

4. Danau Lau Kawar

Bagi yang tidak begitu suka dengan bukit, taman atau yang sejenisnya bisa datang ke Danau Lau Kawar. Tempat wisata Berastagi ini menyajikan pemandangan yang tidak kalah indahnya. Udara yang sejuk, air yang jernih dan bukit hijau yang indah menjadikan tempat ini cocok untuk berkemah.

5. Desa Lingga

Sambil berekreasi kita juga sekalian bisa melihat dari dekat tradisi dan kehidupan sehari-hari masyarakat Karo. Desa Lingga namanya, destinasi wisata yang akan memuaskan para wisatawan yang menyukai sejarah dan tradisi. Keindahan alamnya sungguh akan membuat kita tidak ingin pergi dari sana.

Desa Lingga
Desa Lingga (foto: http://pariwisata.karokab.go.id)

6. Lau Sidebuk-Debuk

Pemandian air panas alami ini juga merupakan salah satu tempat wisata Berastagi yang sayang jika dilewatkan. Kandungan belerang alami yang berasal dari pegunungan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit terutama untuk mengatasi gatal. Lokasinya berada di daerah Daulu, Berastagi yang berjarak 58 km dari Medan.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Populer di Sumatera Utara

7. Air Terjun Dua Warna

Kita juga bisa menjumpai air terjun unik yang memiliki dua warna saat berkunjung ke Berastagi. Air yang mengalir deras jatuh dari ketinggian sekitar 75 meter yang memiliki warna hijau dan biru. Buktikan sendiri keindahannya dengan datang langsung ke kawasan area perkemahan Sibolangit.

8. Air Terjun Sikulikap

Keindahan air terjun lainnya bisa disaksikan di tempat wisata yang berada di tengah kawasan hutan tropis. Air terjun Sikulikap memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi bukit yang hijau. Lokasi ini bisa menjadi tempat yang pas untuk menenangkan diri sambil mendengarkan suara gemericik air terjun.

Air Terjun Sikulikap
Air Terjun Sikulikap (foto: pariwisatasumut.net)

9. Museum Pusaka Karo

Lihat dari dekat apa saja benda bersejarah dan juga peninggalan kuno asli suku Karo di museum yang satu ini. Museum Pusaka Karo namanya, merupakan tempat yang bagus untuk lebih mengenal sejarah Karo di Sumatare Utara tersebut. Koleksinya antara lain kain kuno, peralatan rumah tangga, perhiasan dan banyak lagi.

10. Funland Mickey Holiday

Tempat wisata Berastagi ini pas sekali jika didatangi bersama keluarga terutama anak-anak. Terdapat sekitar 40 wahana permainan seru yang akan membuat anak-anak senang dan bahagia. Bukan hanya itu saja, bonus pemandangan indah di sekitarnya akan membuat orang dewasa juga merasa bahagia.

Baca juga: 7 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Medan

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *