10 Pantai di Lampung yang Terbagus

Pantai Pasir Putih

Posisi Provinsi Lampung yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia memberi keistimewaan tersendiri. Provinsi ini dikenal memiliki pantai-pantai yang indah dan banyak yang sudah dikembangkan menjadi tempa wisata. Tak hanya di dalam negeri, beberapa objek wisata pantai di Lampung sudah terkenal hingga ke mancanegara. Apa saja pantai yang wajib dikunjungi saat berada di Lampung? Berikut ulasannya.

10 Pantai di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Di antara berbagai destinasi wisata yang ada, pantai menjadi objek wisata andalan provinsi ini. Berikut rekomendasi 10 objek wisata pantai paling bagus di Lampung yang wajib masuk agenda liburan Anda.

1. Pantai Pasir Putih

Dari namanya saja sudah terbayang keindahan pantai yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan ini. Perpaduan pasir putih dan air yang hijau kebiruan membuat mata tak bosan-bosan memandangnya. Keindahan pantai makin sempurna dengan adanya pulau kecil yang bisa disambangi dengan menyewa kapal. Terletak di Jalan Trans Sumatra, pantai ini hanya berjarak 45 menit perjalanan dari Kota Bandar Lampung.

Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih (foto: pantainesia.com/)

2. Pantai Sari Ringgung

Ingin merasakan sensasi naik perahu nelayan dan menjelajah pulau? Atau ingin menikmati aktivitas air, seperti berenang dan snorkeling? Pantai Sari Ringgung punya semuanya. Selain pasir putih dan birunya air laut, di pantai yang terletak di Kabupaten Pesawaran ini juga terdapat sebuah bukit yang sering dijadikan sebagai spot untuk berfoto.

Baca juga: 5 Makanan Khas Lampung yang Super Lezat

3. Pantai Klara

Memiliki nama yang cantik, Pantai Klara adalah salah satu pantai di Lampung yang populer. Klara adalah singkatan dari “kelapa rapat” karena di pantai ini tumbuh pohon kelapa yang berderet rapat sehingga suasana menjadi teduh. Di pantai yang terletak di Padang Cermin, Pesawaran ini juga terdapat gazebo tempat wisatawan bisa bersantai menikmati suasana.

Dermaga Pantai Klara
Dermaga Pantai Klara (foto: pariwisataku.com)

4. Pantai Ketang Kalianda

Menyusuri pantai dengan mengendarai delman adalah salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Ketang Kalianda, Lampung Selatan. Air laut yang berwarna biru terang, butiran pasir putih kecokelatan, dan batu-batu karang membuat banyak wisatawan yang terpikat untuk menghabiskan waktu di tempat ini.

5. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia menjadi destinasi wisata pantai di Lampung yang wajib didatangi para pecinta olahraga surfing. Lokasinya memang cukup jauh, yaitu di pesisir selatan Kabupaten Lampung Barat, dengan jalan yang berkelok-kelok. Namun, semua akan terbayar begitu tiba di pantai. Gulungan-gulungan ombak besar sudah menunggu untuk ditaklukkan.

Pantai Tanjung Setia
Pantai Tanjung Setia (foto: lazone.id)

Baca juga: Ini 8 Destinasi Wisata Terpopuler di Lampung

6. Pantai Walur

Jika Anda menginginkan suasana pantai yang tenang, datanglah ke Pantai Walur di Kecamatan Pesisir Tengah, Lampung Barat. Dengan garis pantai yang landai, ombak tak terlalu besar, dan hamparan rumput hijau, pantai ini cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Anak-anak pun bisa berenang dengan aman.

7. Teluk Kiluan

Menyaksikan lumba-lumba berenang di laut lepas adalah pengalaman istimewa karena tidak bisa dilakukan di semua tempat. Teluk Kiluan adalah salah satu pantai tempat Anda bisa menyaksikannya. Selain itu, Anda juga bisa ber-snorkeling atau sekadar menikmati keindahan teluk di objek wisata yang terletak di Kabupaten Tanggamus ini.

Teluk Kiluan
Teluk Kiluan (foto: bobo.grid.id)

8. Pantai Mutun

Objek wisata pantai di Lampung yang tak kalah menarik adalah Pantai Mutun. Di sini, Anda bisa melakukan aktivitas snorkeling karena ombaknya tidak terlalu besar. Letaknya pun tidak terlalu jauh dari Bandar Lampung. Dengan akses jalan yang sudah cukup bagus, hanya dibutuhkan waktu 30 menit berkendara untuk tiba di pantai ini.

9. Pantai Labuhan Jukung

Para pecinta pantai sekaligus pecinta kuliner pasti tidak akan melewatkan pantai yang terletak di Kecamatan Pesisir Tengah, Lampung Barat. Selain menawarkan pemandangan yang sangat indah, Anda juga bisa menikmati aneka kuliner yang diolah dari hasil laut yang serba segar.

Pantai Labuhan Jukung
Pantai Labuhan Jukung (foto: medialampung.co.id)

10. Pantai Tirtayasa

Kalau tak mau jauh-jauh ke luar kota, Anda bisa datang ke Pantai Tirtayasa yang terletak di pinggiran Kota Bandar Lampung. Pantai ini tak kalah menarik dari pantai lainnya karena selain memiliki pemandangan yang indah, di sini juga terdapat pondok-pondok kecil, area bermain anak, tempat makan, dan penginapan.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Populer Di Palembang

Berlibur dengan mengunjungi pantai di Lampung memang menyenangkan. Supaya nyaman, perhatikan beberapa hal berikut. Karena suasana pantai cukup panas, lindungi kulit dengan mengoleskan sun block, siapkan kacamata hitam dan topi lebar, serta kenakan pakaian yang nyaman. Jangan lupa, siapkan kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda dan jaga kebersihan area pantai.

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *