7 Tempat Nongkrong Murah dan Asik di Malang

Bataputi Coffee House

Suasana kota yang sejuk dan nyaman membuat tempat nongkrong Malang selalu ramai dikunjungi. Secangkir kopi atau teh ditemani sepiring camilan lezat menjadi teman yang pas untuk mengobrol santai bersama teman atau keluarga. Nah, 7 tempat berikut ini sangat recommended untuk kamu yang sedang mencari tempat hang out yang asyik dan tidak menguras dompet.

7 Tempat Nongkrong Malang yang Asyik dan Ekonomis

1. Bataputi Coffee House

Nuansa serba kayu berwarna putih dan perabot minimalis membuat kafe di Jl. Araya Megah ini sangat instagramable. Jadi, selain mengobrol, kamu dan teman-teman juga bisa berfoto-foto sambil mencicipi kopi dan makanan ringan maupun berat dengan kisaran harga antara Rp30.000 sampai Rp50.000 saja. Di sini, kamu juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan serba hijau yang terhampar indah.

Bataputi Coffee House
Bataputi Coffee House (foto: bataputi.com)

2. Toko Oen

Toko Oen adalah tempat yang tepat untuk kamu yang ingin menikmati suasana klasik di tengah kota. Toko legendaris yang berdiri di Jl. Jenderal Basuki Rahmat ini sudah berdiri sejak zaman kolonial Belanda. Dengan Rp25.000, Kamu sudah bisa menikmati satu scoop es krim homemade-nya yang terkenal dan dijamin membuat ketagihan.

Toko Oen
Toko Oen (foto: rinaldimunir.files.wordpress.com)

3. Volks Waffle Streatery

Volks Waffle Streatery adalah salah satu tempat nongkrong Malang berupa food truck yang asyik menghabiskan waktu sore hingga malam hari. Tempat ini mudah dikenali karena berupa Volkswagen yang diparkir di halaman Nadya Spa di Jl. Semeru No. 76. Hanya dengan membayar antara Rp6.000 hingga Rp30.000, kamu sudah bisa menikmati wafel dan menu lain sambil menikmati suasana malam di Kota Malang.

Volks Waffle Streatery
Volks Waffle Streatery (foto: @volkswaffle_mlg)

Baca juga: 8 Wahana Seru yang Bisa Kamu Temukan di Selecta Batu Malang

4. Cokelat Klasik Cafe & Garden

Siapa yang tak tergoda menikmati cokelat hangat atau dingin di tengah hamparan perbukitan yang cantik? Suasana klasik dan belasan varian minuman cokelat menjadi andalan kafe yang berlokasi di Jl. Raya Joyo Agung ini. Kamu juga tidak perlu khawatir soal harga karena menu-menu di sini bisa dinikmati dengan membayar Rp10.000 sampai Rp30.000 saja.

Cokelat Klasik Cafe & Garden
Cokelat Klasik Cafe & Garden (foto: malangculinary.com)

5. DW Coffee

Satu lagi alternatif tempat nongkrong Malang yang pas buat anak muda adalah DW Coffee yang terletak di Jl. Bogor No. 11 Sumbersari. Pemilihan perabotan dari kayu membuat suasana kafe ini terasa hangat dan dijamin membuat pengunjung betah. Menunya juga bervariasi, seperti kopi, teh, cokelat, makanan ringan, dan makanan berat seperti pizza dengan harga terjangkau, yaitu antara Rp5.000 sampai Rp40.000.

DW Coffee
DW Coffee (foto: travellingyuk.com)

6. Kafe Momochi

Ingin nongkrong, tetapi dana terbatas? Jangan khawatir karena di Malang, kamu bisa menemukan tempat semurah Kafe Momochi yang menyediakan es krim, jajanan, dan makanan berat hanya dengan harga Rp5.000 sampai Rp15.000. Meskipun murah, kafe di Jl. Bunga Cokelat No. 6 Tulusrejo ini menawarkan suasana homey yang nyaman.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Hits di Batu, Malang!

7. Gedhang Ganteng

Walaupun bernama gedhang yang berarti pisang, menu di kafe ini cukup beragam, kok. Selain pisang goreng dengan aneka topping, seperti keju, Oreo, dan vanilla, di sini kamu juga bisa menikmati es krim aneka rasa, mi, atau steak dengan harga Rp4.000 hingga Rp20.000. Tertarik? Datang saja ke Jl. Mayjen Panjaitan No. 172 Betek.

Liburan Hemat di Malang? Bisa!

Mencari tempat nongkrong Malang yang asyik dengan harga menu yang terjangkau adalah salah satu trik berlibur hemat di kota berhawa dingin ini. Selain memilih kafe dan tempat hang out yang ramah di kantong seperti di atas, ada beberapa tips lain supaya kamu bisa menikmati Kota Malang dengan biaya hemat.

    • Pesan tiket kereta api sejak jauh hari sebelumnya supaya kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Kamu bisa memilih KA Matarmaja kelas ekonomi dengan harga tiket sekitar Rp115.000.
    • Angkot memang murah, tetapi angkot di Malang cukup membingungkan. Jadi, lebih baik kamu menyewa motor atau mobil jika pergi beramai-ramai.
    • Buat itineraryperjalanan wisata supaya tidak membuang waktu dan uang untuk hal yang tidak jelas.
    • Cari penginapan murah, misalnya penginapan backpackeryang banyak terdapat di Kota Malang.
    • Berburu kuliner murah seperti tujuh tempat nongkrong di atas.

Sebagai kota yang terletak di dataran tinggi, Kota Malang sudah lama terkenal sebagai salah satu tempat tujuan wisata favorit. Dengan adanya tempat nongkrong Malang yang murah dan cozy, semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke kota ini.

Baca juga: Jangan Lupa Bawa Pulang Oleh-oleh khas Malang ini!

Baca juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *